Selasa, 01 Februari 2011

MISERY INDEX

MISERY INDEX – Traitors


MISERY INDEX selalu muncul dengan hasil-hasil terbaik mereka untuk tidak mengecewakan fans death metal. Setelah merilis debut “Retaliate” di tahun 2003, dan kemudian ada “Discordia” di tahun 2006 kini mereka muncul dengan album penuh ketiga bertitel “Traitors”.

“Traitors” adalah album yang cukup asyik untuk didengarkan dan MISERY INDEX memang tidak menawarkan hal yang baru namun mereka tetap mempertahankan konsistensi musik mereka sebagai ciri khas band ini. Pengaruh grindcore dan groovy hardcore juga masih cukup gampang ditemukan di setiap lagu mereka pun demikian dengan lirik-lirik politik yang menentang kebijakan perang dan sosialitas.

Total sekitar 37 menitan kalian akan disuguhkan 11 lagu termasuk satu intro, `We Never Come In Peace` dan ada beberapa materi yang juga direkam ulang diambil dari rilisan spilit album mereka bersama MUMAKIL yang beredar tahun kemarin seperti `Ruling Class Canceled`dimana di lagu ini mereka mengajak mantan vokalis AT THE GATES, Thomas Lindberg.



Sementara itu, lagu kedelapan ‘The Arbiter’ cukup mengingatkan saya pada `The Great Depression’ dari album “Retaliate” mereka termasuk teknik permainan gitar Sparky Voyles dan karakter vokal Jason Netherton. Bagi penyuka rilisan awal MISERY INDEX tentu akan menyukai bagian ini pula.

Terkecuali ‘Thrown Into the Sun’ yang memiliki karakter tempo yang lumayan lambat, bagi saya semua lagu dari album ini cukup mendapat kepuasan tersendiri dan sangat menarik terutama ‘Ghosts of Catalonia’ adalah yang paling menonjol sekaligus lagu terpanjang dari album ini. Pun demikian dengan nomor pamungkas ‘Black Rites’ dapat menginjeksimu untuk tetap menyukai death metal.

“Traitors” adalah album yang tidak membosankan dan sangat direkomendasikan bagi fans death metal yang menginginkan bagian groovy dan juga pengaruh grindcore. MISERY INDEX tetap menawarkan permainan gitar yang catchy dan kecepatan blasting drum yang masih ditanggungjawabi oleh Adam Jarvis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar