Rabu, 02 Februari 2011

"THE BIG 4" IS BACK! NOW PLUS 1




Metallica, Slayer, Megadeth, Anthrax. Ke-empat nama band-band legend tadi pasti udah nggak asing lagi di telinga para metalhead di seluruh dunia, mereka-mereka ini lah yang bertanggung jawab atas derasnya gelombang Heavy Metal di seantero bumi. Nah buat kalian yang mengaku sebagai die harder fans dari band-band tadi, pernah nggak bayangin mereka ngumpul dan nge-jam bareng di satu stage?
 Hmm,, kayanya nggak mungkin ya, secara usia karir mereka udah 25 tahun-an lebih! Tapi jangan salah lho, tanggal 22 Juni 2010 menjadi tanggal yang bersejarah buat sebagian orang dan pastinya buat ke-empat band tadi, pasalnya pada tanggal tersebut ke-empat dedengkot heavy metal ini ternyata ngumpul lagi bro! satu stage pula. Dengan mengusung nama “The Big 4”, om-om yang udah pada hampir jadi tua renta ini berhasil mengguncang dunia musik dan menghipnotis setidaknya 150.000 pasang mata yang menjadi saksi hidup keganasan, kebringasan, kebrutalan, dan sebagainya pada perhelatan Sonisphere Festival di kota Sofia, Bulgaria.
Perhelatan ini banyak disebut orang telah menorehkan sejarah penting pada dunia permusikan – khususnya di genre metal. Metallica,Slayer, Megadeth, Anthrax merupakan nama-nama “besar” dalam genre Heavy Metal. Biasanya, sejarah kan nggak pernah terulang dua kali, tapi kali ini beda! Setelah sukses berat dalam Sonisphere Festival yang diadakan di Bulgaria tersebut, The Big 4 ternyata kembali ingin mencetak sejarah dengan mengadakan show yang sama! Mengambil lokasi di Knebworth, Inggris.
 
(ki-ka : James Hetfield, Tom Araya,Dave Mustaine, Scott Ian) 
The Big 4 rupanya nggak sendirian, malahan disebut-sebut The Big 4 Plus 1. Band satu lagi yang dimaksud adalah Slipknot! Slipknot didaulat untuk menemani mereka dalam festival yang juga digawangi oleh Sonisphere Festival. Jadi komplit deh, “The Big 4 of Heavy Metal Plus 1 of Nu Metal Pioneer”.
Metallica, Slayer, Megadeth, Anthrax, dan Slipknot. Ke-lima band besar ini rencananya akan membuat seantero Inggris ber-headbanging ria pada tanggal 8-10 Juni 2011. Buat yang ngerasa metalhead sejati dijamin deh istilahnya udah “naik haji” kalau bisa nyaksiin secara langsung perform-perform dahsyat mereka. Satu kata yang bisa menggambarkan perhelatan seru ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar